Jumat, 01 April 2011
-TUJUAN: MAMPU MEMBUAT PROGRAM BERBASIS OBYEK DENGAN SOFTWARE JAVA
-MATERI : JAVA, OOP, VAR, DATA, OPERATOR, KONDISI, LOOP, ARRAY, STRING, KELAS, METHOD, PACKAGE, MODIFIER, PILAR OOP, INNER, ABSTRAK, INTERFACE.
OOP
OBYEK: kesatuan entitas yg memiliki sifat dan tingkah laku.
KEUNTUNGAN: alami, reliable, reusable, maintanable, extenable, effisien waktu.
Bhs konsep oop: c++, visual c++, Delphi, visual basic, java.
Keunggulan java
Sederhana dan mudah

Berbasis console
class nama_class {
public static void main(String[] args){
System.out.println(“ …….”);
}
}

Berbasis gui
class nama_class {
public static void main(String[] args){
JOptionPane.showMessageDialog(null, “ …….”,1);
System.exit(0);
}
}

Konsep oop
-Obye: kesatuan entitas, berwujud, satu sistem, mempunyai sifat dan fungsi.
-Kelas : pemodelan obyek, berisi inf., sifat dan tingkah laku yg dimiliki obyk
-Instance:perwujudan kelas. Instanisasi.
-Data: karakteristik, atau var/property/atribut
-Method:prosedur yg dimiliki obyk. Pros/fungs/behavior.
-Hirarki kelas: kelas super, sub class, kelas abstrak.

bagian oop
-Komentar
-Package dan import
-Kelas
-Isi kelas atau bdan kelas
-Data
-Method
-Main method

0 komentar:

Posting Komentar

IKLAN

About Me

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Pengikut