Minggu, 03 April 2011
05.32 |
Diposting oleh
yuli |
Edit Entri
Vektor adalah besaran yang memiliki arah, sedangkan besaran yang tidak memiliki arah dinamakan skalar.
Vektor dikatakan berada diruang – n ( Rn ) jika vector tersebut mengandung n komponen. Jika vector berada di R2 maka dikatakan vector berada pada bidang, sedangkan jika vector berada di R3 maka dikatakan vector berada di dalam ruang.
Vektor merupakan segmen garis berarah yang memiliki titik awal ( pangkal ) dan titik akhir ( ujung ), dan vector dinotasikan dalam huruf kecil / tebal.
OPERASI DALAM VEKTOR
1.Penjumlahan : jika 2 vektor dijumlahkan maka pangkal vector kedua ditempatkan pada ujung vector pertama dan hasil penjumlahannya adalah pangkal vector pertama sampai ujung vector kedua.
2.Perkalian vector tak nol dengan scalar maka akan menghasilkan vector baru
3.Hasil kali titik ( dot Product/scalar Product ) dikenal sebagai hasil kali scalar karena hasil dari operasi ini berupa scalar.
4.Panjang vector adalah akar dari jumlah kuadrat komponen-komponennya.
5.Proyeksi Ortogonal vector yaitu memproyeksikan vector secara tegak lurus.dan panjang proyeksinya adalah pangkal vector sampai ujung vector hasil proyeksinya.
Vektor dikatakan berada diruang – n ( Rn ) jika vector tersebut mengandung n komponen. Jika vector berada di R2 maka dikatakan vector berada pada bidang, sedangkan jika vector berada di R3 maka dikatakan vector berada di dalam ruang.
Vektor merupakan segmen garis berarah yang memiliki titik awal ( pangkal ) dan titik akhir ( ujung ), dan vector dinotasikan dalam huruf kecil / tebal.
OPERASI DALAM VEKTOR
1.Penjumlahan : jika 2 vektor dijumlahkan maka pangkal vector kedua ditempatkan pada ujung vector pertama dan hasil penjumlahannya adalah pangkal vector pertama sampai ujung vector kedua.
2.Perkalian vector tak nol dengan scalar maka akan menghasilkan vector baru
3.Hasil kali titik ( dot Product/scalar Product ) dikenal sebagai hasil kali scalar karena hasil dari operasi ini berupa scalar.
4.Panjang vector adalah akar dari jumlah kuadrat komponen-komponennya.
5.Proyeksi Ortogonal vector yaitu memproyeksikan vector secara tegak lurus.dan panjang proyeksinya adalah pangkal vector sampai ujung vector hasil proyeksinya.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
IKLAN
About Me
Total Tayangan Halaman
Diberdayakan oleh Blogger.
Entri Populer
-
Seven major Word Classes: 1. Verb: be, drive, grow, sing, think 2. Noun: brother, car, David, house, London 3. Determiner: a, an, my, som...
-
Langkah-langkahnya ambil persamaan pertama dan kedua lalu eliminir salah satu variable (pers 4) ambil persamaan satu dan tiga atau dua d...
-
HTML (hypertext markup language) merupakan suatu format yang digunakan dalam pembuatan dokumen dan aplikasi yang berjalan di halaman web. ...
-
Jika A adalah sebuah matrik maka vektor tak nol x disebut vektor eigen dari A jika Ax adalah kelipatan skalar dari x, yaitu Ax = px Unt...
-
DOS INTERNAL COMMAND DATE = Set Tanggal TIME = Set Waktu DIR = File List CD = Change Dir MKDIR = Make Dir DEL = Hapus File VER = cek ...
-
Istilah sistem merupakan istilah dari bahasa yunani “system” yang artinya adalah himpunan bagian atau unsur yang saling berhubungan secara t...
-
Langkah membuat program dinamis 1.Ketikkan statemen berikut sebagai header file atau awal program import java.io.*; 2.Kerangka Program c...
-
Sebelumnya singkatan dari apa IP itu? yaitu Internet Protocol.tapi disini aku hanya menjelaskan tentang apa itu IP Address(alamat IP)?ada ya...
-
Secara teknis pembuatan Film itu ada tiga tahap. 1.Pra Produksi Pra produksi di sini adalah hal-hal yang disiapkan sebelum proses produks...
-
1. Sekilas tentang Adobe After Effects Adobe After Effects adalah salah satu software compositing yang populer dan telah digunakan secara ...
Blog Archive
-
▼
2011
(37)
-
▼
April
(28)
- Cara Setting IP Address
- Cara memasang kabel UTP pada konektor RJ45
- Tentang Ping
- Sekilas Tentang Pembuatan Film 2
- LANGKAH –LANGKAH MEMBUAT PROGRAM DINAMIS
- MEMBUAT DATABASE
- VEKTOR
- NILAI EIGEN DAN VEKTOR EIGEN
- ELIMINASI PERSAMAAN LINIER 3 VARIABEL
- Sistem Operasi - Sekilas Mengenai Sistem Komputer
- Pengertian Sistem Menurut pra Ahli
- Word Classes
- HTML (HYPERTEXT MARKUP LANGUAGE)
- Pengertian Internet
- JOB FOR IT
- C++ Perulangan
- Sistem Operasi INTERNAL COMMAND
- Sistem Operasi
- Database Implementation
- Adobe AfterEffects
- INPUT DATA DARI KEYBOARD
- LANGKAH –LANGKAH MEMBUAT PROGRAM DINAMIS
- Input Gui
- Java - Input Console
- Pemrograman JAVA - Contoh Pemrograman While
- Pemrograman JAVA - Contoh Pemrograman Continue
- Pemrograman JAVA - Contoh Programan Break
- BAHASA PEMROGRAMAN I
-
▼
April
(28)
Pengikut
Blog archive
-
▼
2011
(37)
-
▼
April
(28)
- Cara Setting IP Address
- Cara memasang kabel UTP pada konektor RJ45
- Tentang Ping
- Sekilas Tentang Pembuatan Film 2
- LANGKAH –LANGKAH MEMBUAT PROGRAM DINAMIS
- MEMBUAT DATABASE
- VEKTOR
- NILAI EIGEN DAN VEKTOR EIGEN
- ELIMINASI PERSAMAAN LINIER 3 VARIABEL
- Sistem Operasi - Sekilas Mengenai Sistem Komputer
- Pengertian Sistem Menurut pra Ahli
- Word Classes
- HTML (HYPERTEXT MARKUP LANGUAGE)
- Pengertian Internet
- JOB FOR IT
- C++ Perulangan
- Sistem Operasi INTERNAL COMMAND
- Sistem Operasi
- Database Implementation
- Adobe AfterEffects
- INPUT DATA DARI KEYBOARD
- LANGKAH –LANGKAH MEMBUAT PROGRAM DINAMIS
- Input Gui
- Java - Input Console
- Pemrograman JAVA - Contoh Pemrograman While
- Pemrograman JAVA - Contoh Pemrograman Continue
- Pemrograman JAVA - Contoh Programan Break
- BAHASA PEMROGRAMAN I
-
▼
April
(28)
0 komentar:
Posting Komentar